Kali ini saya mau share pengalaman saya ketika upgrade BBM yang baru. Nah waktu gw upgrade tnyta lumayan banyak fitur tambahananya. Selang 3 hari ada permasalahan Setting Up BBM yang kayak gini:
Nah kyk gitu, kirain cuman setting ulang biasa, tapi aku tungguin lama bener ga berubah n sama aja. Dan sebelum itu muncul pertanyaan yang kebetulan saya lupa kata katanya, tapi intinya apakah perlu di sambungkan dengan Wifi. Dan saya tekan Yes tanpa pikir panjang.

Q: terus gimana benerinnya. ?
A: Ada 2 langkah di sini.
Q: emang apa aja
A: pertama yang ribet : kalau muncul gambar di atas dan kalian ada diarea Wifi. Pancing aja buka BBM pake Wifi.Pasti bisa sign in lagi.
Dan kelemahan cara ini, tiap HP restart/ copot SIM ataupun ga buka BBM lama, Dia butuh pancingan Wifi lagi.
Ga efektif n merepotkan.

Q: yah kalau gitu percuma dong, ga bisa balik normal lagi ya ?
A: Bisa , cara kedua ini bener bener ampuh. Kalau layar begitu muncul terus terusan dan anda mulai sebal. langsung aja Cek pengaturan data. terus hapus APN/ proxy atau username yang ada.
Nah disini saya mencoba tanpa mengahpus apa pun. Tapi menggantinya menjadi no profile kaya di gambar bawah ini :
 Ini kita masuk ke APN di settingan Mobile network Smartphone kita.















 Nah di situ kita bisa temuin macam macam APN yang bisa di pake, ada Default Wap Browser dan dapat dilihat di kolom APN / Proxy, port dan seterusnya masih ada keteranganya.
Langkah selanjutnya dapat dilihat gambar di bawah
Nah langkah selanjutnya adalah mengosongi Proxy, Port,maupun Username . pokoknya kosongin aja kecuali Name sama APN.



Kalo udah , kling kling.. suara BBM anda akan muncul lagi dan mungkin tak akan error stuck lagi pada tampilan "setting up BBM"


Sekian, semoga berguna :D