Biodata / Profil Eminem Nama : Marshall Bruce Mathers III (Eminem)
 Pekerjaan : Rapper, Produser rekaman, Aktor
Ttl: Saint Joseph , Missouri
 Album : Infinite (1996)
 The Slim Shady LP (1999)
 The Marshall Mathers LP (2000)
 The Eminem Show (2002)
 Encore (2004)
 Relapse (2009)
 Recovery (2010) The Marshall Mathers LP 2 (2013)
TENTANG EMINEM
 Eminem merupakan sorang rapper yang sangat sukses dan juga sangat terkenal di dunia musik internasional dengan kualitas yang dimiliknya. Eminem lahir pada 17 Oktober 1972 dan saat ini telah memiliki sepuluh album selama dirinya berkarya di dunia musik. Selain aktif sebagai rapper terkenal Eminem juga memiliki bakat yang sangat luar biasa yaitu dirinya juga seorang penulis lagu, produser rekaman dan juga aktor. Rapper merupakan sebuah genre musik yang sangat unik dan tentu tidak mudah untuk menjadi seorang rapper karena dibutuhkan kemampuan dasar yang sangat baik agar bisa menjadi rapper profesional. Eminem mulai altif di dunia musik pada tahun 1990 hingga saat ini dan dirinya juga telah sukses membintangi beberapa film yang juga mengangkat namanya di dunia dan ditambah lagi dengan bakat yang dimilikinya. AWAL KARIR
 Eminen merupakan Salah satu mentor awal Mathers, rapper lokal yang bernama Champtown, yang mendapatkan Mathers untuk pergi ke studio untuk pertama kalinya; Mathers membuat penampilan musik video pertamanya dalam video klip Cartoon yang berjudul "Scooby Doo " pada tahun 1894. Mathers dan Champtown kemudian tidak akur. Mathers pada awalnya ditandatangani untuk FBT Productions pada tahun 1992, yang dijalankan oleh Jeff dan Mark Bass bersaudara. Mathers juga mempunyai pekerjaan dengan upah minimum memasak dan mencuci piring di restoran Lodge Gilbert di daerah Shores St Clair untuk beberapa waktu. Pada tahun 1996 debut album Infinite, yang direkam di Bassmint, sebuah studio rekaman milik Bass bersaudara, dirilis di bawah label rekaman Independen mereka, Web Entertainment. Eminem bercerita, "Jelas, saya masih muda dan dipengaruhi oleh artis lain, dan aku mendapat banyak umpan balik mengatakan bahwa saya terdengar seperti Nas dan AZ. 'Infinite' ini menunjukkan saya dimana saya mencoba untuk mencari tahu dan membuat bagaimana gaya rap saya yang saya inginkan, bagaimana saya ingin terdengar di mic dan menampilkan diri itu adalah tahap pertumbuhan. Saya merasa seperti 'Infinite' (Tak terbatas) seperti demo yang baru saja dipublikasikan." Topik yang dibahas dalam Infinite termasuk perjuangannya dalam membesarkan putrinya yang baru lahir Hailie Jade Mathers dengan dana terbatas dan keinginan yang kuat untuk menjadi kaya. Pada awal kariernya, Eminem berkolaborasi dengan sesama rapper Detroit, Royce da 5'9" dengan nama panggung Bad Meets Evil. Setelah merilis Infinite, perjuangan pribadi Eminem dan penyalahgunaan obat dan alkohol memuncak dalam upaya bunuh diri yang gagal.