Hallo gan , di sini saya akan membagikan info pada kalian tentang wisata gunung atau dapat disebut Muncak yang Worth dan ajib buat di kunjungi. Posting Pertama dari Provinsi ane dulu gan. JAWA TENGAH

1. JAWA TENGAH 

 a. Gunung Merbabu 


Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.142 mdpl dengan 2 puncak . Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato  yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur, Propinsi Jawa Tengah.   Konon Gunung Merbabu dikenal melalui naskah-naskah masa pra-Islam sebagai Gunung Damalung atau Gunung Pam(a)rihan. Di lerengnya pernah terdapat pertapaan terkenal dan pernah disinggahi oleh Bujangga Manik pada abad ke-15. Menurut etimologi, "merbabu" berasal dari gabungan kata "meru" (gunung) dan "abu" (abu). Nama ini baru muncul pada catatan-catatan Belanda.
Gunung ini pernah meletus pada tahun 1560 dan 1797. Dilaporkan juga pada tahun 1570 pernah meletus, akan tetapi belum dilakukan konfirmasi dan penelitian lebih lanjut.Untuk Jalur Pendakian terdapat 4 jalur yang dapat ditempuh.
1. Jalur Thekelan
2. Jalur Selo
3. Jalur Chuntel
4 Jalur Wekas

PENAMPAKAN :
Gn . Merbabu


Bunga Abadi (EDELWEIS)

Sabana Merbabu

The Sunset from the top

Sabana View


b. Gunung Sindoro
 Gunung Sindoro adalah salah satu gunung yang terletak di jawa tengah dan sering di kunjungi pendaki. Gunung ini memiliki ketinggian 3.155 mdpl yang berdampingan dengan sumbing (3.340 mdpl) terletak diebelah barat laut Temanggung danTimur laut Wonosobo. Masyarakat dikedua daerah itu menyebut Sindoro-Sumbing sebagai Gunung kembar. DI gunung Sindoro  kalian dapat mencapai puncak Sindoro dari 2 jalur yaitu : 1. Jalur Kledung
            2. Jalur Sigedang
Jika puncak gunung pada umumnya sudah terpecah - pecah oleh jurang maupun kawah. Sehingga area untuk camping cenderung sempit. Tapi untuk puncak Sindoro Anda tidak akan menemukan kasus seperti itu. Puncak Sindoro memiliki puncak yang “menggabung”. Bahkan jika dikalkulasi, Anda akan menemukan bahwa luas puncak Sindoro setara dengan tujuh lapangan sepakbola dengan kawah di sebelah timur dari puncak yang “berjurang” sedalaman sekitar 30 meter .
Kawah Jolotundo
 jangan puas dulu ada beberapa penampakan yang PECAAHHH abis gan .

 PENAMPAKAN :

Padang EDELWEIS gan
Sumbing dari sindoro



Bersambung, dlm proses pembuatan ^_^