Hai broo, kali ini saya mau cerita tentang suka duka , susah senang para Gamer ni. 
nah disini kalau ada yang menyebut diri kalian gamer itu ada beberapa jenis , ciri dan sifat.
pokoknya saya ulas setahu saya karena sebenarnya saya juga gamer yang sudah pensiun. hehe .
 kadang ada gamers yang masih labil dan gamers dewasa ataupun The real Gamers bro, maksudnya the real gamers ini ga kenal umur , ya dengan kata lain umur bukan patokan bahwa lu the real gamers.
Di bawah saya uraikan sifat sifat gamer nih :
1. Kesenangan

Dia  main game biasanya buat kesenangan semata, rela menghabiskann uang yang banyak buat muasin diri sendiri. Dan otomatis game yang dia mainkan biasanya lebih dari satu, mungkin bisa banyak namun yang dia lebih favoritkan tidak hanya 1 .
bisa saja mereka main puluhan game baik offline atau online, tapi di sini dia hanya fokus beberapa saja dan NIAT adalah ciri utamanya.


2. Siang malam selalu di depan komputer


kalo ini masalah perkembangan IT mereka biasanya lebih banyak berpengalaman daripada anak anak yang bukan gamer. Dia tau seluk beluk koputer, mengatasi permasalahan komputer, hacking, jadi phreaker dan lain2 itu bidangnya. Dilihat dari segi positif dia memang unggul dalam IT, setidaknya ngerti SPEC2 komputer Hardware, maupun Software.. kalo Brainware nya udah di set jago dan lincah memainkan hal hal yang Gadget banget. Dan di situlah keterarikan gamer di gadget. Nah karena siang malam hanya di abdikan untuk game dan komputernya kadang gamers berpenampilan kurang menarik dan cuek dengan penampilanya. Males mandi dan tetep maen game yang paling parah . jadi jangan heran kalo kehidupan realitasnya ga terlalu penting.


3. Orangnya cenderung Introvert

Nah disini bisa di liat sisi negatifnya ya, Introvert itu adalah kepribadian seseorang yang memilih suka menyendiri, tidak begitu tertarik bergaul dan bersosialisasi.
Gamer punya keluarga sendiri bro, yaitu temen temen nge games nya itu. Kalo online dia sukanya chattingan sama temenya, candaan gitu, ketawa ketawa depan komputer. 
Banyak sih yang nyebabin seseorang jadi gamers, ada yang sekedar hobi, ada yang jadi tuntutan pribadi karena ga tau mau ngapain di idupnya.

4. Rela ngorbanin kebutuhan pokok sekalipun

kalau kalian gamers dan masih seorang "anak" pasti kalian pernah ngerasain Kanker. Dan ketka KANKER hal itu jadi hal paling buruk bro, karna kalian ga bisa maen di internet. Yang punya PC dan jaringan di rumah sih santai santai aja . Tapi digimanain juga pasti dia pernah ga jajan buat ngumpulin uang n modalin itu karakter game. Bener kagak? :D 
Terus ketika temen temenya jajan, atau di kasih duit pas buat beli bensin/ongkos pulang, bisa aja mereka rela pulang jalan kaki demi main game atau beli buat keperluan gamenya. Kalau ekstrim , kadang uang SPP bisa di embat juga demi hobinya itu. semoga ga ada yang gitu ya :)
5. Jarang punya pacar 


Nah yang satu ini jadi penyakit dan terjadi stigma yang melekaaaaaat banget di gamers. Kan banyak tuh yang bilang Gamers tu JONES, Pria kesepian , Ga punya Masa depan yang jelas. Padahal Masa depannya selalu dia bawa di dalem Cangcut bro, hahaha Kidding ,jgn mesum XD
alasan ini jadi faktor paling banyak yang di akui gamers
"halah, gw mau nge jomblo dulu. Cewek gampang lah, bisa dapet kapan aja" itu yang sering kita dengar. Padahal dia maen game karna jomblo kelamaan . Mana tau kita kalo ngmongnya gitu mulu, ya gak?
terus kalo game online , banyak tuh anak anak yang terlalu menjiwai karakternya dan kebetulan bergenre "Cewek" . kalau itu namanya HODE bro. Hode tu cowok yang berlagak dan berakting dan mengaku kalau cewek beneran. Banyak sih gamers yang ketipu gara-gara modus HODE ini.
6. Kesepian


Sebenernya ga sedikit gamers yang jatidirinya tu kesepian bro. Mereka mencari aktifitas lain dan perilaku SUBLIMASI ke game nya itu. karena game dia jadi ada aktifitas , punya kesibukan dan senang dengan dunianya itu. Tapi bro, kasian banget mereka itu (dan juga termasuk saya) . Gamers agak kaku kaku dalam bersosialisasi , dan pernah ga punya temen yang gamers dan suka nge habisin waktu weekendnya di game net?
ngeri juga kan, malming saatnya muda mudi pacaran, main sama gebetan, ato setidaknya kumpul ma temen lah atau usaha PDKT gitu. eh dia malah pergi ke net.
Kadang pergi ke net itu mereka bener bener pengen nge game, kadang kadang memang bener2 kasian karena ga ada temen lagi untuk pergi .
kasian intinya bro. kesepian mereka.
7. Komitmen 


Nah disini saya ga muji gamers ya, tapi kalau di lihat dari sudut pandang saya. gamers tu orang yang bisa setia bro. Gimana mau selingkuh kan, orang nyari pacar aja dia susah dan ogah ogahan. Kalau udah punya cewek dia pasti bakal dijaga bener hubunganya, Ga bakal maenin perasaan cewek. karena gimanapun juga mereka dah puas ma maenan kompi nya itu. Intinya hidupnya udah Terlalu sibuk untuk mikir selingkuh selingkuh dan nyari cewe lagi.


8. Kalong 


pernah ga punya temen yang tiap pelajaran suka ngantuk? kadang tidur waktu guru/dosen menjelaskan pelajaran? patut di selidiki tuh buat yang KEPO tingkat akut. Dia semalem kemana, nongkrong bareng temen-temen , clubbing , Belajar sampe larut malem ? atau yang lain.
dan PASTI jawabannya MAIN PAKET MALAM di WARNET .. ya iyalah, kan posting ini ngebahas sifat dan ciri gamers.Kalo alasan lain mungkin mereka cuman ngibul haha XD

9. Otaku
 
Ini dia sisi ke Jepang:an gamers. Banyak di antara kita yang suka anime, tapi yang suka anime belum tentu gamers. Kalau Gamers suka anime itu sudah biasa. Kenapa? karena karakter game game di asia yang mereka mainkan banyak yang mirip dan dapat di citrakan di sebuah anime. Mereka kadang juga suka film aksi kalau memainkan game tipe FPS.
tipe ini addict banget yang namanya ngebunuh orang , 
A :Hiiii, ngeri yaa....
Me: ya engga lah, yang di bunuh karakter di dalam game, bukan orangnya. hahah
A: oh, kirain *Pensive*

10. Imajinatif


ini hal yang paling menarik dalam psikologis seorang gamers, bagi mereka yang hobi FPS (FIRST PERSON SHOOTING) akan cenderung tertarik dengan taktik, tantangan dan imajinasi bahwa dirinya adalah seorang tokoh yang hebat dalam berperang dan selalu ingin menjadi dewa dalam game adu jitu itu. Di kehidupan nyata , pecinta FPS yang terbilang belum dewasa mereka akan membayangkan mereka menembaki lawannya , bersembunyi dan adanya perilaku identifikasi dalam film Aksi .
Bagi mereka yang memainkan di dalam Game RPG/MMORPG (Role Playing Game) mereka adalah orang memiliki imajinasi tinggi, fantasi yang ada dalam game kadang terngiang ngiang hingga kehidupan nyatanya. Mereka juga adalah seseorang yang pandai dalam mengolah atau manajemen barang barangnya, pekerja keras , sabar dan pandai dalam mengatur siasat. Dapat dittarikan kesimpulan dari game yang dimainkan, RPG adalah game yang dapat dimainkan selam mungkin dan akan selesai/ Tamat apabila MISI/QUEST sudah habis ataupun yang main malah bosen sendiri. kebetulan saya adalah pecinta game RPG. 
Game RPG bagi saya adalah pencitraan bahwa untuk menjadikan suatu Pribadi yang hebat, kuat dan sukses itu perlu perjuangan yang panjang. Butuh waktu, Modal , tekat, dan keberanian dalam mngambil resiko. Hanya ada 2 pilihan Jadi Pecundang atau Pemenang :)

Sekian postingan saya kali ini, Mohon maaf apabila ada kekurangan dan salah kata. 
RELAX AND ENJOY YOUR REAL GAMES !!! YOUR OWN LIFE